Ternyata Kebahagiaan Hidup Anda Tergantung Pada Makanan juga Lho!

Ada banyak hal yang bisa saja membuat bahagia. Anda bisa saja melakukan hal-hal yang membuat hati Anda ceria seperti jalan-jalan, piknik bersama keluarga, nonton film bareng pacar, ngobrol nostalgia dengan mantan, ataupun sendirian tidur di kamar. Semua hal tersebut bisa menimbulkan perasaan bahagia dan gembira bagi hati dan hidup Anda. 
Selain kegiatan yang menyenangkan, tahukah Anda kalau makanan ternyata bisa membuat Anda bahagia juga lho? Kok bisa? Sure! Why Not? Makanan yang banyak dianggap penyebab kegemukan, obesitas, dan jenis penyakit lainnya, ternyata bisa membuat perasaan hati Anda lebih bahagia. Yuk, cari tahu faktanya di artikel ini!

Makanan Buat Bahagia

Banyak yang tak menyangka dan mengetahui bahwa makanan yang dimakan ternyata bisa berdampak pada perasaan dan suasana hati yang lebih bahagia dan ceria. Jenis makanan yang dapat membuat perasaan dan suasana hati Anda lebih bahagia adalah makanan yang mengandung zat triptofan, salah satu jenis asam amino, yang membantu menghasilkan zat serotonin dalam tubuh Anda. 
So, apa hubungannya zat serotonin dengan perasaan bahagia? Nah, zat serotonin inilah yang dipercaya mampu menciptakan suasana hati yang lebih stabil dan bahagia. Hasilnya, Anda akan lebih mudah berpikir positif dan ceria setiap hari. Untuk itu, pastikan Anda mengonsumsi makanan yang mengandung zat serotonin, seperti daging, ikan salmon, telur, dan makanan mengandung protein lainnya. Pantas ya orang orang selalu senang ketika makan daging!
Untuk memaksimalkan dampak dan efek dari zat serotonin di dalam tubuh Anda, pastikan juga Anda menghindari jenis makanan yang mengandung kafein dan gula. Kedua bahan makanan ini dalam mempengaruhi mood Anda sehingga Anda akan lebih mudah tersinggung dan baper. 

Ayo Konsumsi Makanan Sehat!

Makanan dan mental (perasaan) tentunya sangat berhubungan erat. Makanan yang sehat tak juga memperkuat tubuhmu, namun juga menghindarkan kamu dari perasaan tertekan, depresi, ataupun stress. Dengan makanan yang lebih sehat, asupan zat-zat makanan yang dapat menghasilkan serotonin juga bisa lebih maksimal dilakukan. Hasilnya, perasaan dan suasana hati Anda akan lebih bahagia dan ceria setiap harinya. 
Untuk mendapatkan asupan yang baik, Anda tak perlu repot-repot atau berlama-lama di dapur untuk memasaknya. Mulailah dengan hidangan sederhana namun kaya gizi seperti jus buah dan sayuran, salad, ataupun granola. Konsumsilah makanan yang mengandung protein untuk menciptakan lebih banyak serotonin di dalam tubuh Anda sehingga Anda lebih terpacu untuk bahagia dan happy ketimbang depresi atau stress. 
Lemonilo sebagai perusahaan consumer goods di Indonesia juga berusaha untuk memastikan setiap Lemonizen bahagia setiap harinya. Lemonilo menyediakan berbagai pilihan produk bebas pengawet, pewarna, dan perasa buatan yang nyaman untuk dikonsumsi
Bicara soal kesehatan, jangan hanya fisik saja yang dipentingkan, kesehatan mental juga perlu Anda perhatikan. Mulai tes kesehatan mental Anda di Pijar Psikologi karena di sana, Anda bisa memperkirakan seberapa besar Anda bebas dari depresi atau stress. 
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami