Ternyata, 4 Mitos Diet Ini Salah Lho! No. 3 Banyak Dipercaya!

Diet merupakan salah satu yang dilakukan ketika seseorang hendak mendapatkan berat badan ideal atau menurunkan lemak yang ada di tubuh. Selain itu, diet sehat juga membantu kamu mendapatkan tubuh yang bugar, sehat, dan bebas dari penyakit. Sayangnya, banyak sekali orang yang percaya pada mitos diet. Padahal, mitos diet tersebut bisa saja salah. banner consideration shipping bg blue

Selama bertahun-tahun, orang banyak mempercayai mitos diet tertentu yang dianggap dapat merusak diet sehat yang dilakukan. Hal ini membuat banyak dari para ahli justru melakukan percobaan dan membuktikan kebenarannya. Sebelum kamu melakukan diet, ada baiknya kamu meluruskan dan mendapatkan kebenaran yang sesungguhnya. 

1. Melewatkan Jam Makan Tertentu Akan Membantu Menurunkan Berat Badan

Melewatkan Jam Makan Tertentu Akan Membantu Menurunkan Berat Badan
Banyak dari para pelaku diet yang melakukan dan melewatkan satu jam makan, misalnya sarapan demi mendapatkan berat badan yang ideal. Pikirnya, kalau melewatkan sarapan, kamu sudah melepaskan asupan yang bisa membuat berat badan meningkat. Padahal, studi menyatakan bahwa kebiasaan ini justru berbahaya bagi kesehatan dan tidak baik untuk diet. Ketika kamu skip makan, kamu akan merasa sangat lapar dan justru bisa kalap ketika waktu makan tiba.

2. Ketika Diet, Jangan Makan Fast Food  

Ketika Diet, Jangan Makan Fast Food
Ketika melakukan diet, salah satu yang dijauhi adalah fast foods. Mindset seseorang terhadap fast foods seperti musuh yang bisa menjauhkan kamu dari goals yang sudah dicanangkan sebelumnya. Faktanya, fast foods juga bisa kamu konsumsi asalkan pilihan dan takarannya tepat. Pilihlah makanan siap saji yang yang dipanggang atau dibakar, daripada yang digoreng. Selain itu, hindari makanan yang dapat menaikkan kadar lemak semisal mayones atau kentang goreng (french fries).  

banner consideration promotion bg blue

3. Pilihan Makanan Lebih Penting Daripada Takaran Makan

Pilihan Makanan Lebih Penting Daripada Takaran Makan
Ketika diet, kamu akan melihat dan mendapatkan bahwa umumnya, disarankan untuk melakukan pilihan makanan yang tepat. Inilah yang membuat para pelaku diet sehat justru melakukan mitos diet ini. Mereka cenderung hanya fokus pada pilihan makanan dan tidak mengindahkan ukuran makanannya. Padahal, kalau mau berhasil, mitos diet ini harus diubah. Keduanya adalah hal yang penting untuk menunjang diet sehat. 

4. Makanan Pembuka (Desserts) Adalah Hal yang Dilarang Untuk Dikonsumsi

Makanan Pembuka (Desserts) Adalah Hal yang Dilarang Untuk Dikonsumsi
Mitos diet sehat yang selanjutnya banyak dipercaya adalah bahwa kamu tidak boleh mengkonsumsi banyak makanan pembuka atau desserts karena dianggap banyak mengandung kalori, seperti es krim ataupun kue. Padahal, yang harus kamu batasi bukanlah makanan pembuka (desserts), namun jumlah kalori ataupun kadar karbohidrat yang terdapat di dalam makanan pembuka yang kamu santap.  

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Privacy Notice

Ikuti media sosial kami