Sulit dan Repot Saat Menyiapkan Sahur? Coba Resep Sahur Sehat Ala Lemonilo Ini Saja!

Ramadan memang sebuah bulan yang penuh berkah dengan banyak kegiatan yang unik dan menarik untuk dibahas. Tak hanya soal adaptasi untuk berpuasa, kegiatan menyiapkan sahur menjadi suatu tantangan ketika Ramadan tiba. Dengan kondisi yang terkadang masih mengantuk, kamu ditantang untuk menyiapkan sahur untuk seluruh keluarga. 

Nah, supaya kamu tidak kerepotan ketika sahur tiba, cobalah menu praktis yang tidak membuat kamu repot tapi tetap mempertahankan nutrisi dan gizi untuk berpuasa. Tak hanya itu, resep berikut ini bisa siap dalam kurang lebih 10 menit saja. Penasaran? Yuk, cari tahu sekarang!

1. Overnight Oat

Overnight oat memberikan pilihan makanan penuh nutrisi untuk sahur sehat kamu dan keluarga. Makanan ini dibuat dari oat yang didinginkan sepanjang malam di lemari es. Kamu hanya perlu memasak oat di waktu malam hari dan tambahkan kacang-kacangan atau buah kering sebagai penambah rasa. Lalu, keluarkan ketika hendak mengonsumsinya. Rasanyapun bisa kamu atur sesuai selera.
Overnight oat mempunyai kandungan serat, omega 3, karbohidrat kompleks, vitamin C, vitamin B12, dan magnesium yang baik untuk menjaga ketahanan tubuh kamu ketika berpuasa dan membuat kamu kenyang lebih lama. Asupan buah kering dan kacang-kacangan bisa juga membantu kamu untuk mendapatkan energi dan menahan rasa lapar. 

Granola

Granola juga bisa menjadi pilihan untuk membuat makanan sahur yang bebas repot namun tetap sehat. Granola dibuat dari rolled oat yang dipotong dan dipanggang. Biasanya, granola sudah dibuat dengan rasa yang manis atau gurih. 
banner consideration promotion bg blue
Untuk menyantapnya, kamu hanya perlu tambahkan susu, kacang-kacangan, atau buah-buahan yang akan memperkaya nutrisi dan rasanya. Kandungan oat, kacang-kacangan, dan buah-buahan memberikan serat, vitamin C, mangan, magnesium, kalsium, karbohidrat, dan antioksidan yang menjaga kamu tetap sehat walaupun sedang berpuasa. 

Healthy Delicious Sandwich

Untuk memberikan kesan sahur yang lebih mewah tapi tidak membuat kamu kerepotan, kamu bisa membuat healthy delicious sandwich yang dibuat kala malam. Ketika siap, kamu hanya perlu masukkan ke dalam lemari es dan panaskan di microwave ketika sahur tiba. 
Untuk variasinya, kamu bisa coba untuk membuat sandwich yang terdiri dari roti, alpukat, omelette, irisan daging panggang, dan sedikit garam. Untuk menambah rasanya, kamu bisa menambahkan sedikit saus tomat untuk menambah rasa dan kenikmatannya. 

Frozen Meal

Jika kamu suka, kamu juga bisa mengonsumsi frozen meal seperti pao atau dimsum yang dibuat dari bahan alami dan bebas MSG. Varian rasanyapun kamu bisa pilih. Ada yang terbuat dari ayam, ikan, ataupun daging. Kamu juga bisa mencari rasa kesukaanmu seperti cokelat, vanilla ataupun stroberi. 
Untuk mencobanya, ambil frozen meal dari lemari es dan kukus sebentar di dalam magic jar. Kamu bisa menyajikannya dengan nasi atau mash potato yang sudah kamu siapkan sedari malam. Sahur tetap simple dan mengenyangkan namun tidak mengorbankan rasa. 
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Nah, itu dia pilihan sahur anti repot untuk kamu yang sedang berpuasa. Dengan varian bahan-bahan sehat, kamu pun tetap sehat walaupun sedang dalam keadaan berbuka. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan waktu tidur yang cukup karena tidak perlu waktu lama menyiapkannya. 
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami