Sudah Tahu Kan Kalau Minyak Kelapa Murni (VCO) Cocok Untuk Turunkan Berat Badanmu?

Belakangan ini, popularitas minyak kelapa murni atau Virgin Coconut Oil meningkat, seiring dengan semakin banyak orang yang mengkonsumsinya untuk kesehatan. Uniknya, minyak kelapa murni tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan saja lho! VCO juga membantu menurunkan berat badanmu secara berkala. banner consideration shipping bg blue

Khasiat Minyak Kelapa Murni untuk Berat Badan Ideal

Mungkin, kamu penasaran bagaimana caranya minyak kelapa murni membantumu menjaga berat badan ideal? Rasanya tidak mungkin ya? Namun, inilah penjelasannya!

Minyak Kelapa Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Minyak kelapa murni sebenarnya memiliki kandungan lemak yang tinggi, dimana sebagian besar kandungan lemak dalam minyak kelapa merupakan asam laurat, yaitu lemak jenuh yang sehat. Selain itu, asam lemak dalam minyak kelapa juga merupakan asam lemak rantai menengah yang tidak mudah tersimpan dalam jaringan lemak. Akibatnya, tubuh membutuhkan energi yang cukup tinggi untuk mencerna asam lemak dalam minyak kelapa. Dengan kata lain, asam lemak rantai menengah dalam minyak kelapa membantu tubuh membakar lebih banyak kalori.

Minyak Kelapa Membantu Mengurangi Nafsu Makan

Ketika tubuh membakar lebih banyak kalori setelah mengkonsumsi minyak kelapa, maka tubuh lebih mudah mengubah lemak menjadi energi. Salah satu hasil dari proses metabolisme lemak ini adalah keton yang membantu mengurangi nafsu makan. Proses ini membuat kamu jadi nafsu makan yang lebih terkontrol sehingga berat badan lebih cepat turun.

Minyak Kelapa Membantu Menghilangkan Lemak Perut

Minyak kelapa juga membantu menghilangkan lemak perut, yaitu lemak yang dianggap paling sulit dihilangkan dan paling berbahaya di antara lemak tubuh lainnya karena kaitannya dengan berbagai penyakit kronis. Menurut penelitian dalam ISRN Pharmacology tahun 2011, konsumsi minyak kelapa murni selama 4 minggu membantu mengurangi lemak perut sebanyak sekitar 1%. Bagus nih untuk kamu yang ingin menghilangkan lemak di perut!
Walaupun bermanfaat untuk kesehatan, kamu tetap harus membatasi konsumsi minyak kelapa yang kamu gunakan. Maklum, kandungan kalori dan lemak dalam minyak yang satu ini memang cukup besar. Bayangkan saja, setiap 1 sendok makan minyak kelapa mengandung sekitar 130 kalori. Makanya, kamu hanya direkomendasikan untuk mengonsumsi minyak kelapa murni hanya sekitar 2 sendok makan (30 ml) per hari. 
banner consideration promotion bg blue
Namun, bila kamu belum pernah mengonsumsi minyak kelapa murni sebelumnya, sebaiknya konsumsi minyak kelapa murni dilakukan secara bertahap. Mulailah dengan konsumsi sekitar 1 sendok teh minyak kelapa murni per hari. Setelah itu, tingkatkan jumlahnya secara sedikit demi sedikit hingga menjadi 2 sendok makan per hari dalam waktu 1 – 2 minggu.
Kapan waktu terbaik untuk mengkonsumsi minyak kelapa? Kalau kamu memilih untuk meminum minyak kelapa secara langsung, sebaiknya minyak kelapa dikonsumsi 20 menit sebelum waktu makan. Dengan begitu, minyak kelapa akan membantu dietmu dengan cara menurunkan nafsu makan dan membantu mengontrol porsi makan.
Selain diminum langsung, ada beberapa cara konsumsi minyak kelapa yang bisa jadi pilihan Anda, seperti digunakan untuk menumis atau untuk membuat kue. Kamu juga bisa menggunakan minyak kelapa sebagai pengganti minyak atau mentega dalam resep kue. Ditambahkan ke dalam smoothies, kopi, atau teh sangat cocok untukmu.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Berminat memanfaatkan minyak kelapa dalam rutinitas harianmu? Untungnya, minyak kelapa kini bisa didapatkan dengan mudah. Lemonilo pun memiliki produk Extra Virgin Coconut Oil yang organik dan sehat. Minyak kelapa murni ini dibuat dari kelapa segar premium dan diproses tanpa proses pemanasan maupun penambahan bahan kimia apapun. Rasanya gurih dan manis, cita rasa khas minyak kelapa alami. Ingin mencoba? Yuk pesan Extra VCO Lemonilo sekarang!
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami