Punya Maag, Cobalah Kurangi Resikonya Dengan 4 Makanan Sehat Ini!

Salah satu gangguan kesehatan yang banyak dialami oleh banyak orang adalah maag. Pada umumnya, maag disebabkan oleh peradangan atau luka di daerah lambung (gastritis) yang menyebabkan nyeri dan sakit di daerah perut atas sebelah kiri. Beberapa penyebab maag antara lain pola makan yang tidak teratur, pilihan menu yang kurang memperhatikan kesehatan lambung dan gaya hidup. 

Sebagai jalan keluar, dokter akan menyarankan atau memberikan obat pereda maag yang umumnya hanya memberhentikan gejolak asam lambung tanpa menyembuhkan lukanya. Sebagai bahan pengobatan alami, beberapa makanan sehat ini ternyata bisa membantu mengurangi resiko maag dalam tubuhmu.

1. Probiotik, Zat Aktif Pereda Maag yang Dapat Ditemui Pada Makanan Fermentasi

Probiotik, Zat Aktif Pereda Maag yang Dapat Ditemui Pada Makanan Fermentasi
Probiotik merupakan zat yang mampu memperbaiki dan menyeimbangkan kadar bakteri baik dan buruk di dalam organ pencernaan. Kelebihan salah satunya tentu akan memberikan ketidakseimbangan untuk organ pencernaan dan mengganggu jalannya metabolisme. Probiotik juga bantu merawat luka pada lambung sehingga resiko maag bisa segera diatasi sedini mungkin. Kamu bisa temukan probiotik dalam yogurt, kefir, ataupun kimchi (makanan Korea yang berasal dari sayuran yang difermentasi).

2. Peppermint, Daun Ajaib yang Baik Untuk Melegakan Tubuh Dari Resiko Maag Kronis

Peppermint, Daun Ajaib yang Baik Untuk Melegakan Tubuh Dari Resiko Maag Kronis
Peppermint merupakan satu dari banyak jenis daun yang punya banyak manfaat. Jenis daun ini diketahui mampu memberikan rasa dingin pada kulit, meredakan nyeri, ataupun meringankan pegal-pegal, Namun, penelitian menyebutkan peppermint juga membantu menetralkan asam lambung penyebab maag dan mempercepat penyembuhan luka pada dinding lambung. Peppermint juga membantu merelaksasi otot perut dan meningkatkan aliran empedu. Untuk mendapatkannya, kamu bisa masukkan peppermint ke dalam teh atau minuman lainnya atau membeli produk peppermint oil.banner consideration promotion bg blue 

3. Teh Chamomile, Cara Enak Redakan Asam Lambung Penyebab Maag

Teh Chamomile, Cara Enak Redakan Asam Lambung Penyebab Maag
Jika kamu bingung mencari cara yang enak untuk meringankan resiko maag yang kamu derita, cobalah untuk mengonsumsi varian teh chamomile. Teh ini tidak dibuat dari daun teh, namun daun chamomile yang mengandung zat aktif antioksidan yang bantu perkuat dinding lambung dan memberikan relaksasi pada perut. Teh chamomile juga diketahui mampu menyembuhkan gangguan pencernaan dan melegakan konstipasi yang disebabkan oleh maag. 

4. Makanan Kaya Serat, Asupan Penting Untuk Meringankan Resiko Maag 

Makanan Kaya Serat, Asupan Penting Untuk Meringankan Resiko Maag
Pada beberapa kasus, maag disebabkan oleh kurangnya serat yang membuat dinding lambung terluka yang diikuti dengan naiknya asam lambung. Selain itu, gejala ini umumnya diikuti dengan gejala konstipasi atau susah buang air besar. Untuk itu, asupan makanan tinggi serat penting untuk kamu konsumsi untuk meringankan resiko maag. Jenis makanan berserat yang bisa kamu konsumsi antara lain sayur-sayuran, biji-bijian, dan beberapa jenis buah-buahan. Untuk meningkatkan manfaatnya, cobalah kombinasikan dengan makanan rendah lemak seperti ayam dan dan ikan. 
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Bagaimana, Lemonizen? Sudah siap mencoba?
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami