Pahami Jenis Menu Makan Siang Yang Sehat Untuk Tubuh Anda

Menyantap menu makan siang sehat sangat penting bagi tubuh Anda sebab tubuh masih butuh asupan gizi seimbang untuk melanjutkan aktivitas hingga malam hari. Jadi, jangan sampai Anda mengabaikan pilihan menu makan siang meskipun Anda sedang sangat sibuk. 

banner consideration shipping bg blue

Memilih menu makan siang bukan hanya perkara racikan bumbu masak yang sedap atau porsi besar. Anda juga perlu memperhatikan kandungan gizi seimbang pada menu makan siang Anda. Untuk mendapatkan makan siang  yang lebih sehat dan bergizi seimbang namun tak mengorbankan rasa, Anda bisa mengikuti panduan memilih makan siang berikut ini.

Panduan Menentukan Menu Makan Siang yang Sehat

Sebenarnya, Anda tidak harus selalu menyantap nasi sebagai menu makan siang. Anda bisa memvariasikannya dengan sumber karbohidrat lainnya seperti roti gandum, pasta, atau umbi-umbian yang juga kaya gizi dan tak kalah mengenyangkan. Tidak perlu menyantap sumber karbohidrat secara berlebihan karena rasa kenyang juga bisa diperoleh dari asupan serat.
Anda juga bisa mengonsumsi serat berupa sayur-sayuran yang akan membuat Anda kenyang tanpa menimbun kalori berlebihan. Sifat serat yang tidak mudah larut akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan terhindar dari ngemil berlebihan. Oleh sebab itu porsi karbohidrat pada menu makan siang harus diimbangi dengan jumlah serat yang mencukupi agar total kalori pada menu makan siang Anda tidak berlebihan.
Di samping itu, Anda juga patut memperhatikan asupan lemak dalam menu makan siang Anda. Lemak tak hanya didapat dari bahan makanan yang berasal dari daging, namun lemak juga muncul di dalam jenis makanan yang digoreng. Untuk itu, alangkah lebih baik bila Anda meminimalkan konsumsi aneka lauk yang digoreng karena akan menimbun banyak lemak di dalam tubuh Anda. Sebagai gantinya, nikmati lauk rendah lemak lainnya yang diolah dengan cara dikukus atau dipanggang. Hal sederhana ini terbukti ampuh mengurangi asupan lemak berlebihan yang berasal dari menu makan siang.
Terakhir, jangan lupa memenuhi kebutuhan protein tubuh dengan menyantap aneka lauk yang kaya akan protein seperti olahan kedelai, daging, atau ikan. Bahan makanan tersebut tinggi akan protein yang membantu tubuh Anda dalam mengoptimalkan proses metabolisme dan pembentukan otot.

banner consideration promotion bg blue

Inspirasi Pilihan Menu Makan Siang Sehat

Pilihan menu makan siang sehat bisa berupa masakan rumahan dengan aneka olahan sayur dan lauk. Anda juga bisa menyantap aneka sup yang membuat Anda lebih cepat kenyang. Sebaiknya Anda memilih menu makanan prasmanan ketika membeli makan siang di luar karena Anda bisa lebih leluasa menentukan porsi makanan dengan kadar karbohidrat, sayur, dan lauk yang berimbang. Hal ini bisa menghindari risiko asupan kalori berlebihan ketika makan siang.
Jika Anda memiliki waktu senggang, sebaiknya Anda mencoba memasak menu makan siang sehat sendiri di rumah. Tidak perlu khawatir soal urusan bumbu masak karena sekarang ada berbagai produk bumbu masak sehat siap saji di Lemonilo. Anda pun bisa membuat variasi hidangan sup, tumisan, dan ragam jenis makanan lainnya dengan praktis.
Tinggal pilih sendiri bumbu masak yang Anda butuhkan di Lemonilo. Setelah melakukan konfirmasi pembayaran, pesanan pun akan segera dikirim ke rumah Anda. Selain bumbu masak siap saji yang sehat, Anda juga bisa mendapatkan bahan makanan bergizi lainnya di marketplace produk sehat yang satu ini. Kehadiran Lemonilo menjadi solusi praktis bagi Anda yang ingin menjalani pola hidup sehat secara modern.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Pelajari aneka resep menu makan siang sehat dan luangkan waktu untuk mencobanya sendiri di rumah. Anda akan segera merasakan manfaat sehatnya jika rutin menyantap menu makan siang bergizi mulai sekarang.
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami