Orang Indonesia Mesti Coba! Inilah 4 Manfaat Dari Makan Dengan Teh Tawar!

Banyak cara yang dilakukan orang Indonesia dalam menyantap makanan yang mereka inginkan, salah satunya dengan menyajikan minuman unik sebagai teman makan. Ada yang menikmati dengan minuman manis, ada yang menikmati air putih, dan ada juga yang menikmati dengan teh tawar. banner consideration shipping bg blue

Memang sudah banyak yang melakukan, hanya saja masih sedikit yang paham bahwa makan dengan teh tawar ternyata banyak menyimpan manfaat untuk tubuh kamu ketika beraktivitas. Kandungan alami dalam teh menjadi sebuah sajian dan asupan tubuh yang mengoptimalkan kerja tubuh. Apa saja sih manfaat teh tawar? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Nutrisi Dalam Teh Tawar

Nutrisi Dalam Teh Tawar
Tak hanya sebagai teman makan atau minuman biasa, teh tawar nyatanya menjadi sebuah minuman kesehatan yang memberikan manfaat kesehatan bagi penikmatnya, terutama jika dinikmati kala makan. Waktu makanmu akan kaya akan rasa yang memberikan sensasi berbeda untukmu. 
Dalam segelas teh tawar yang bisa juga disajikan dengan es, lemon, atau jeruk nipis, terdapat nutrisi alami berupa beragam jenis antioksidan, 0% lemak, 0% gula, dan hanya mengandung hanya 5 kalori. Selain itu, ada juga kandungan alami lain seperti mangan dan fluouride. Kamu bisa menggunakan berbagai jenis teh, seperti teh hitam ataupun teh hijau. 

Manfaat Alami Teh Tawar yang Orang Indonesia Tak Pernah Sadari 

Orang Indonesia memang banyak yang sudah pernah menikmati rasanya makan dengan teh tawar atau es teh tawar, hanya masih sedikit yang tahu manfaatnya untuk tubuh mereka. Padahal, banyak manfaat dari teh tawar yang bisa dirasakan, diantaranya:

Teh Tawar Menyehatkan Jantung & Menghindarkan Dari Penyakit Kardiovaskular

Teh Tawar Menyehatkan Jantung & Menghindarkan Dari Penyakit Kardiovaskular
Dalam segelas teh tawar, terdapat beragam jenis antioksidan, seperti flavonoid dan catechin, yang menjaga kesehatan jantung untuk dapat bekerja secara optimal sehingga peredaran darah tetap lancar dan fungsi metabolisme berjalan optimal. Selain itu, antioksidan membantu mencegah penyempitan pembuluh darah yang menjadi akar dari penyakit gagal jantung dan stroke.

banner consideration promotion bg blue

Teh Tawar Mengontrol Gula Darah & Mencegah Diabetes

Teh Tawar Mengontrol Gula Darah & Mencegah Diabetes
Salah satu penyebab mengapa angka pengidap diabetes di Indonesia adalah salah satu tertinggi di dunia antara lain kebiasaan mengonsumsi nasi bersama dengan teh manis atau minuman manis. Dengan menghilangkan gula pada minumanmu, itu artinya asupan gula ke dalam tubuh berkurang dan kadar gula darah tetap stabil, sehingga kamu jauh dari resiko diabetes. 

Teh Tawar Membantu Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Teh Tawar Membantu Memperkuat Daya Tahan Tubuh
Teh tawar bisa memperkuat daya tahan tubuh? Masa sih? Ya, teh tawar merupakan salah satu jenis minuman yang membantu memperkuat daya tahan tubuh. Hal ini disebabkan oleh banyaknya kandungan antioksidan alami yang memperkuat sistem imun tubuh dari radikal bebas yang menyebabkan penyakit, salah satunya kanker. 

Teh Tawar Bantu Perkuat Kerja Alami Otak

Teh Tawar Bantu Perkuat Kerja Alami Otak
Pasti banyak orang yang tidak tahu kalau mengonsumsi teh tawar dapat membantu kerja otak untuk jadi lebih optimal! Hal ini disebabkan kadar kafein yang ada di dalam teh membantu menstimulasi kerja otak sehingga sel-sel otak bisa terhubung dalam mendukung kerja dan aktivitas kamu sepanjang hari. 

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Berguna bukan? Namun, kamu juga perlu memastikan bahwa kamu mengonsumsi teh tawar pada takaran yang pas. Pasalnya, terlalu banyak konsumsi teh tawar bisa menyebabkan sedikit gangguan pada tubuh seperti sembelit, sakit perut, hingga diare.  
Sumber: Organicfacts
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami