Kalau Kamu Ingin Tubuhmu Sehat, Perbanyak Konsumsi 6 Bahan Ini, Girls!

Banyak penelitian mengatakan bahwa tubuh wanita lebih kompleks dari tubuh pria sehingga perlu lebih banyak perhatian dan perawatan. Untuk itu, kamu perlu lebih dari sekedar perawatan tubuh dan wajah untuk membuat tubuhmu lebih sehat dan enak dipandang. Kamu juga harus memulainya dari dalam tubuhmu, mulai dari makanan yang kamu konsumsi.  banner consideration shipping bg blue

Sayangnya, tak banyak wanita yang punya pengetahuan cukup tentang makanan apa yang akan dikonsumsi dan bagaimana dampaknya terhadap tubuh mereka. Untuk itu, supaya kamu semakin paham untuk membuat dirimu sehat, cek aneka jenis makanan yang membantu kamu mencapai healthy goalsmu!

1. Roti Gandum

Roti gandum mengandung banyak serat yang amat berguna untuk kesehatanmu, Girls. Di dalam sepotong roti gandum utuh, terdapat 6 gram serat yang dapat membantu mengurangi resiko kanker payudara dan mengurangi kadar estrogen di dalam darah yang dapat menimbulkan beberapa gangguan kesehatan seperti kurang lancarnya menstruasi,  mencegah pembekuan darah, dan masalah tiroid. 

2. Bayam

Bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang punya banyak kegunaan dan manfaat. Selain mengandung zat besi tinggi sebagai zat anti anemia, bayam juga mengandung sulphoquinovose, yaitu senyawa yang membantu menyehatkan usus dan mencegah pertumbuhan bakteri di dalam tubuh. Selain itu, bayam juga bisa mencegah diabetes, infeksi vagina, alergi, dan pertambahan berat badan.

banner consideration promotion bg blue

3. Pisang

Pisang merupakan salah satu jenis buah-buahan yang banyak digemari. Tak hanya soal rasa, kandungan potassium tinggi yang ada di dalam buah pisang mencegah kamu dari serangan penyakit kardiovaskular seperti penyakit jantung dan stroke akibat menurunnya kadar estrogen. 

4. Tomat

Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa tomat merupakan salah satu jenis bahan makanan yang punya banyak manfaat untuk wanita, terutama dalam menanggulangi perkembangan sel-sel kanker di dalam tubuh. Di dalam sebuah tomat, terdapat zat antioksidan yang bernama Lychopene yang berguna untuk mencegah timbulnya kanker payudara, endometrium, paru-paru dan kanker perut.

5. Kayu Manis 

Jika salah satu dari anggota keluargamu mengidap Alzheimer, kayu manis harusnya menjadi bahan utama yang harus kamu perbanyak setiap harinya. Kayu manis mengandung proanthocyanidins dan cinnamadehyde yang menghambat munculnya protein penyebab alzheimer.

6. Telur

Telur ternyata punya kandungan yang membantumu mencegah kanker lho, girls! Telur mengandung kolin yang baik untuk pertumbuhan otak sehingga otak bekerja lebih optimal. Selain itu, kandungan kolin di dalam telur dapat membantu menurunkan resiko kanker payudara. 

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah 6 bahan utama yang bisa membantu kamu mempertahankan kesehatanmu dan membantu mencapai healthy life goals kamu. Dengan memperbanyak makanan tersebut, kamu bisa merasakan tubuh yang lebih sehat dan prima untuk menjalani hari-harimu. 
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami