Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan Agar Momen Nyoblosmu Pada Pemilu Kali Ini Berkesan

Shella Rafiqah Ully -
Hari yang ditunggu-tunggu tiba nih, Lemonizen. Yap, 17 April tahun ini Indonesia bakal melangsungkan pemilihan umum atau pemilu untuk menentukan siapa yang layak memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Pesta demokrasi terbesar ini bakal jadi momentum penting bagi kita semua untuk turut menggunakan hak pilih. Pun, dengan turut datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan memilih artinya kamu sudah turut berkontribusi untuk menentukan nasib Indonesia.

Nah, karena cuma berlangsung sekali dalam lima tahun jadi sebaiknya momen ini nggak boleh dilewatkan begitu saja. Apalagi pemilu tahun ini agak berbeda karena selain nyoblos calon Presiden dan Wakilnya, kita juga akan nyoblos calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI), calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, serta calon DPRD Kabupaten/Kota untuk periode 2019-2024.

Moni bakal bagi tips yang bisa kamu lakukan sebelum nyoblos dan datang ke TPS agar momentum pemilu kali ini jadi berkesan dan nggak biasa-biasa aja. Ini dia ulasannya!

Kamu Harus Bangun Pagi dan Sempatkan Berolahraga

Kamu Harus Bangun Pagi dan Sempatkan Berolahraga

Meskipun tanggal 17 April ditetapkan sebagai hari libur nasional bukan berarti kamu boleh malas-malasan dan bangun siang loh ya! Cobalah tetap bangun pagi dan sempatkan diri untuk olahraga kecil seperti stretching, plank atau jogging keliling komplek rumah. Berolahraga di pagi hari memberikan tubuh tambahan energi untuk menjalankan aktivitas seharian. 

Pun, olahraga bisa melepaskan hormon endorfin yang membuat kita merasa senang, suasana hati membaik dan energi meningkat. Dengan suasana hati yang tenang dan tubuh yang bugar, kamu bisa menentukan pilihan dengan baik saat akan nyoblos di TPS nanti. 

Jangan Lupa Sarapan Sebelum ke TPS

Jangan Lupa Sarapan Sebelum ke TPS

Meskipun kamu sangat antusias datang ke TPS agar dapat segera nyoblos kandidat pilihanmu, kamu nggak boleh melewatkan sarapan loh ya. Sarapan ini penting untuk memasok energi saat berativitas. Penelitian dari International Journal of Gastronomy and Food Science mengatakan sarapan pagi dengan makanan bergizi seimbang akan memberikan energi sepanjang hari, sedangkan melewatkan sarapan berarti membiarkan tubuh beraktivitas tanpa energi yang mencukupi.

Saat tiba di TPS, setelah menyerahkan formulir C6 (undangan memilih) atau A5 (pindah memilih) kepada petugas, kamu akan diminta mengantri untuk pencoblosan. Jika pemilih di TPS mu kebetulan ramai dan antriannya panjang, ini akan membuatmu menunggu dan menguras banyak energi, tapi karena sudah sarapan kamu jadi tak perlu khawatir lagi.

Kamu Sebaiknya Jalan Kaki Menuju TPS

Kamu Sebaiknya Jalan Kaki Menuju TPS

Kamu sebaiknya datang ke TPS terdekat tempat namamu terdaftar dengan jalan kaki. Selain ngirit bensin dan mengurangi polusi, kamu bisa sekalian mendapatkan manfaat kesehatan dari jalan kaki. Jika dilakukan secara rutin minimal 15 menit dalam sehari, jalan kaki bisa mengurangi stress, menurunkan kolesterol dan baik untuk kesehatan jantung.

Setelah Nyoblos Rayakan dengan Belanja di Lemonilo, Ada Promo Buy 1 Get 1 Free Khusus Pemilu loh!

Setelah Nyoblos Rayakan dengan Belanja di Lemonilo, Ada Promo Buy 1 Get 1 Free Khusus Pemilu loh!

Selamat ya buat kamu yang sudah nyoblos. Dengan jadi pemilih saat pemilu kamu sudah turut berkontribusi untuk menentukan nasib Indonesia selama lima tahun ke depan, keren! Nah, sebagai hadiahnya Lemonilo memberikan promo khusus Buy 1 Get 1 Free untuk semua produk Lemonilo pada tanggal 17 April. Yuk, rayakan momentum pemilu tahun ini jadi lebih berkesan dengan belanja makanan sehat dan alami di Lemonilo, mumpung beli satu bisa bawa pulang dua, kapan lagi coba?

Bagikan Artikel

Produk Dalam Artikel Ini

Dikirim oleh Lemonilo
Lemonilo Mie Goreng Instan Alami
77 gr
(1283)
Cashback 2%
Rp 6.200
250 ml
(77)
Cashback 3%
53.600
Rp 45.560
Hemat Rp 8.040