Coba Deh! Inilah Menu Masakan Simple yang Para Suami Bisa Masak Untuk Istri Di Rumah!

Siapa bilang harus selalu wanita yang memasak? Para lelaki juga bisa kok! Ditambah, saat ini banyak sekali chef lelaki yang bekerja di restoran mahal dan berkelas. Ini membuktikan bahwa kamu, para lelaki, juga bisa menaklukan dapur dan menciptakan menu masakan yang enak untuk istri dan keluarga di rumah. Jadi, bisa gantian masak ketika istri sedang sakit atau pergi bekerja ke luar kota. 

banner consideration shipping bg blue

Terus, gimana dengan para lelaki yang tidak bisa masak? Tenang, bro! Banyak kok menu masakan sederhana yang bisa kamu taklukan hanya dengan beberapa langkah. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga gampang dicari kok! Siap? Yuk, lihat menu masakan sederhana yang bisa kamu, para suami masak di rumah!

1. Nasi Goreng, Masakan Sederhana yang Semua Orang Bisa Cipta di Rumah

Nasi Goreng, Masakan Sederhana yang Semua Orang Bisa Cipta di Rumah
Mungkin, tips paling dasar untuk para suami yang belum mahir masak di rumah adalah jangan coba resep yang sulit. Mulailah dari resep yang mudah, semisal nasi goreng. Tak butuh bahan yang bikin kepala mumet, nasi goreng bisa jadi signature dish kamu di rumah dan rasanya tidak kalah dengan yang ada di restoran. 
Mulailah dengan haluskan cabai, bawang putih, dan bawang merah. Di wajan, panaskan minyak dan masukkan telur paling awal. Orak-arik telur, kemudian masukkan nasi. Aduk sebentar dan masukkan cabai dan pelengkap seperti bakso, sosis, petai, ataupun teri. Kasih sedikit garam sebagai penyedap rasanya. Aduk sebentar, nasi goreng ala kamu siap dihidangkan. Masih ribet? Tenang! Kamu bisa cari bumbu instan nasi goreng di pasar. Hanya masukkan satu persatu, aduk sedikit, dan nasi goreng siap dihidangkan.

2. Bakso, Kenikmatan Makanan Dengan Sedapnya Kuah Kaldu

Bakso, Kenikmatan Makanan Dengan Sedapnya Kuah Kaldu
Siapa yang nggak suka dengan rasa dan sedapnya bakso? Siapa yang mencium aroma menu makanan ini pasti bisa ngiler dibikin! Nah, kamu ternyata bisa juga masak bakso di rumah walaupun kamu tidak suka dan tidak mahir masak. Titik poin dari masak bakso adalah menciptakan kuah yang sedap dan nikmat. 
Untuk mendapatkan rasa kuah bakso yang sedap dan nikmat, kamu bisa menggunakan tulang sapi, tulang ayam, ataupun sayuran untuk mendapatkan kaldu. Kalau sudah, masukkan bakso dan rebus hingga menjadi empuk. Masih malas bikin kuahnya? Tenang! Cari saja bumbu kaldu atau bumbu kuah bakso untuk mempermudah kamu. 

banner consideration promotion bg blue

3. Omelette Ala Restoran Siap Saji Terkemuka

Omelette Ala Restoran Siap Saji Terkemuka
Omelet atau telur dadar memang sesuatu yang biasa saja. Namun, kamu bisa membuatnya jadi istimewa seperti sajian sebuah restoran siap saji terkemuka di Indonesia. Selain buatnya mudah, bahan-bahannya juga mudah sekali kamu dapatkan, bro. 
Kamu hanya butuh susu cair, telur, dan sedikit garam atau merica sebagai pemberi rasanya. Pertama, kocok dulu susu dan telur serta garam di sebuah wadah. Ketika semua bahan sudah tercampur, masukkan di wajan teflon dengan minyak panas. Ketika bentuknya sudah terlihat, orak-arik sebentar. Omelet bisa disajikan. 

4. Aneka Gorengan Lezat, Menu Masakan yang Bisa Dikreasikan Para Suami

Aneka Gorengan Lezat, Menu Masakan yang Bisa Dikreasikan Para Suami
Kalau istri sedang ingin ngemil, kamu, para suami juga bisa masak kok. Banyak jenis dan varian yang bisa dimasak untuk sang istri tercinta, mulai dari pisang, nangka, sampai tempe goreng. Umumnya, kamu hanya perlu menyiapkan tepung terigu, telur, dan bahan yang akan digoreng. Celupkan sebentar di adonan, masukkan ke minyak panas, dan tunggu hingga warnanya kecoklatan. 
Kenapa? Susah bikin adonannya? Wah, jangan panik, bro! Sekarang ini, banyak sekali bumbu untuk adonan gorengan yang bisa memudahkan kamu. Kamu hanya perlu campurkan bumbu dengan air secukupnya, lalu masukkan bahan yang digoreng. Tak sampai 1 jam, kamu sudah bisa menikmati gorengan nikmat. 

5. Sup Sayuran atau Sup Ayam, Jaga-jaga Kalau Istri Kamu Butuh Makanan Ini

Sop Sayuran atau Sop Ayam, Jaga-jaga Kalau Istri Kamu Butuh Makanan Ini
Kata siapa bikin sup sayuran atau sup ayam susah? Mudah kok, Bro. Kamu mungkin perlu sedikit usaha untuk merebus tulang ayam atau sapi untuk mendapatkan kuah kaldu yang nikmat. Kalau kaldu sudah siap, kamu hanya perlu memasukan bahan satu per satu dan tunggu hingga matang. Jangan lupa kasih garam dan merica sedikit ya supaya rasanya makin yahud. 

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Nah, bener kan kalau para suami seperti kamu juga bisa masak di dapur. Banyak menu masakan yang nikmat untuk disajikan di keluarga. Jadi, kamu bisa gantian dengan istri memasak di dapur. 
Jadi, bagaimana? Sudah siap masak, Bro?
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami