Begini Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami Efektif dan Mudah

Mempunya gigi putih menjadi idaman setiap orang. Karena gigi yang putih bersih akan meningkatkan kepercayaan diri ketika kita tersenyum. Namun, bagaimana dengan kondisi gigi yang tidak putih bersih, melainkan berwarna kuning? Tenang saja karena kamu bisa melakukan beberapa cara memutihkan gigi dengan mudah berikut ini. banner consideration shipping bg blue 

1. Berkumur dengan Air Garam

Cara memutihkan gigi yang pertama adalah dengan menggunakan garam. Siapa yang tidak tau dengan garam? Bahan dapur yang sangat mudah dijumpai ini ternyata memiliki segudang manfaat. Selain bermanfaat untuk menambah cita rasa lezat pada makanan, ternyata berkumur dengan air garam nyatanya bisa membuat gigi menjadi putih dan bersih.
Kandungan antibakteri yang terdapat di dalam garam dipercaya mampu membersihkan gigi dari kuman penyebab gigi kuning dan lubang. Caranya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu berkumur-kumur dengan air garam secara rutin untuk memutihkan gigi secara alami, cepat, dan permanen.

2. Menggunakan Minyak Kelapa

Cara memutihkan gigi secara alami selanjutnya yang bisa kamu lakukan dengan mudah di rumah adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa sudah dikenal mempunyai segudang manfaat. Mulai dari kosmetik, kecantikan, bahkan kesehatan, ternyata minyak kelapa juga mampu menjadi bahan alami untuk memudahkan gigimu. Caranya pun cukup mudah. Hanya dengan mencampurkan minyak kelapa dengan baking soda untuk dijadikan pasta gigi. 

banner consideration promotion bg blue

Kamu bisa menggunakan pasta gigi dari campuran minyak kelapa dan baking soda setiap hari. Akan tetapi, perlu diingat jika campuran minyak kelapa dan baking soda haruslah pas. Tentunya dengan menggunakan perbandingan yang cukup. Jangan sampai takaran campuran ini menjadi berlebihan pada salah satu bahannya karena hal ini nantinya bisa membuat gigimu bermasalah.

3. Berkumur dengan Air Jahe

Memutihkan gigi juga bisa kamu lakukan dengan menggunakan salah satu jenis rempah-rempah yang pasti ada di dapur rumah kamu. Rempah-rempah tersebut adalah jahe. Siapa sangka jika salah satu jenis empon-empon yang satu ini bisa menjadi bahan alami untuk memutihkan gigi. Kandungan antibakteri yang terdapat di dalam jahe dipercaya mampu menghilangkan noda-noda yang menempel pada gigi. 
Sehingga bisa membuat gigi putih, bersih dengan efektif dan mudah tentunya.
Caranya cukup mudah. Cukup berkumur-kumur dengan air perasan jahe secara rutin. Usahakan menggunakannya setiap hari agar gigi menjadi lebih putih dan bersih secara maksimal.

4. Berkumur dengan Air Lemon

Memutihkan gigi yang terakhir adalah dengan menggunakan air dari perasan jeruk lemon. Selain berkumur dengan jahe dan air garam, air lemon juga memiliki kandungan yang bisa memutihkan gigi secara alami. Kandungan asam yang terdapat pada lemon bermanfaat untuk menjaga keseimbangan pH mulut. Selain itu, kandungan antibakteri yang ada di dalamnya juga berfungsi untuk membunuh noda dan membersihkan gigi secara alami.
Cara yang harus kamu tempuh untuk memutihkan gigi menggunakan lemon juga sangat mudah. Kamu cukup berkumur-kumur dengan air hangat yang sudah dicampur dengan perasan lemon. Lakukan hal ini secara rutin sebanyak tiga kali sehari untuk mendapatkan gigi putih berseri secara efektif dan mudah.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah keempat cara memutihkan gigi yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Kamu bisa berhemat untuk mendapatkan gigi putih dengan bahan-bahan alami di atas. Jadi, jangan ragu untuk memutihkan gigi dengan cara tersebut ya. Selamat mencoba ya Lemonizen! 
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami