Aneka Jenis Minuman Kesehatan Berbentuk Teh

Anda suka minum teh? Minuman yang satu ini memang sangat populer dan digandrungi banyak orang. Disajikan dalam keadaan hangat atau dingin, teh selalu menjadi pelengkap suasana yang istimewa. Anda bisa menikmatinya saat bersantai atau ketika sedang sibuk. 

banner consideration shipping bg blue

Mungkin selama ini Anda hanya mengenal satu hingga dua jenis teh saja. Padahal banyak sekali variasi teh yang sehat dan cita rasanya segar. Aneka minuman kesehatan berbentuk teh berikut ini patut Anda coba. Supaya Anda bisa mendapatkan sensasi segar sekaligus manfaat sehatnya bagi tubuh.

Teh Hijau Membantu Menurunkan Berat Badan

Ungkapan tersebut tentu cocok bagi para pecinta green tea atau teh hijau. Jenis teh yang satu ini memang sangat populer dan disukai. Teh hijau tidak hanya bisa diolah menjadi minuman saja. Kini banyak pula yang memanfaatkan teh hijau sebagai bahan baku pembuatan kue, permen, dan aneka penganan lainnya.
Teh hijau mengandung polifenol dan Epigallocatechin Gallate (EGCG) yang bermanfaat bagi kesehatan. Kedua senyawa aktif tersebut berperan penting sebagai anti radang alami yang meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, konsumsi teh hijau juga dapat meminimalkan gejala stres. Manfaat lain dari teh hijau adalah membantu menurunkan berat badan.
Konsumsi teh hijau bisa meminimalkan keinginan makan secara berlebihan. Orang-orang yang mengonsumsi teh hijau secara teratur memiliki peluang penurunan berat badan lebih tinggi dibandingkan orang yang tidak mengonsumsi teh hijau. Minum teh hijau tanpa gula adalah selingan terbaik selain konsumsi air putih setiap hari.

Teh Kombucha Sebagai Anti Oksidan dan Anti Bakteri

Belum banyak orang yang mengenal teh kombucha sebagai minuman. Teh yang satu ini berasal dari hasil fermentasi jamur kombucha. Teh manis menjadi salah satu asupan penting bagi pertumbuhan jamur kombucha. Setelah larutan teh dan gula tersebut dituangkan pada jamur kombucha, teh akan mengalami proses fermentasi selama 8 hingga 12 hari. Hasil fermentasi tersebut menghasilkan teh kombucha dengan rasa asam manis yang aman diminum.

banner consideration promotion bg blue

Ternyata teh kombucha mengandung banyak nutrisi seperti vitamin B dan C, asam amino esensial, dan asam folat. Kandungan anti oksidan dan anti bakteri pada teh ini bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh. Kesehatan organ pencernaan pun akan terjaga dengan baik sehingga risiko sembelit dan penyakit lainnya dapat diminimalkan.
Teh unik hasil fermentasi jamur ini juga punya manfaat lain bagi kesehatan jantung. Karena dapat membantu menstabilkan tekanan darah, maka risiko hipertensi dan gangguan jantung pun  bisa diminimalkan. Proses detoksifikasi tubuh akan berlangsung lancar bila Anda mengonsumsi teh kombucha dengan takaran seimbang.

Teh Rosella Membantu Menstabilkan Tekanan Darah dan Kolesterol

Ada satu lagi jenis teh yang menarik dan kaya kandungan gizi, yaitu teh rosella. Teh dengan warna merah pekat ini berasal dari tanaman Hibiscus sabdarifa yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Tanaman rosella juga terdapat di Indonesia sehingga mudah diolah menjadi teh.
Tidak hanya menggugah selera karena warnanya yang menarik, teh rosella juga kaya kandungan gizi berupa vitamin A,B, dan C, kalsium, zat besi, magnesium, serta sejumlah mineral lainnya. Konsumsi teh rosella ternyata ampuh menstabilkan tekanan darah dan kolesterol. Hal ini membuat risiko penyakit serius seperti stroke dan gangguan jantung bisa diminimalkan sedini mungkin. Metabolisme tubuh akan berlangsung dengan stabil dan tidak membebani kinerja organ-organ tubuh.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Kalau ingin mengonsumsi ketiga jenis teh tersebut, Anda bisa mengakses website Lemonilo dan memesannya secara online. Tidak perlu repot-repot bepergian bila tidak punya waktu berbelanja. Sejak ada lemonilo, membeli aneka produk makanan sehat jadi semakin praktis dan menyenangkan. Ingat makanan dan minuman sehat, pasti ingat Lemonilo.
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami