6 Tips Mudah Menggemukan Badan Secara Alami Dengan Kebiasaan Ini

Tidak semua orang mendambakan tubuh yang langsing. Apalagi yang kadar langsingnya sudah sangat berlebihan dan terkesan terlalu kurus. Tidak heran jika ada banyak cara yang digunakan orang untuk menggemukkan badan. Vitamin penggemuk badan kerap digunakan oleh orang berbadan kurus untuk meningkatkan bobot tubuh mereka. Padahal, cara ini belum tentu akan efektif. Berat badan yang terlalu rendah membuat postur tubuh kamu sedikit membungkuk. Apalagi yang tinggi dan berat badan yang tidak sesuai. 
Banyak orang berusaha keras untuk menambah berat badannya. Bahkan hingga akhirnya mencari cara cepat dengan mengkonsumsi vitamin penggemuk badan. Tentu saja ini tidaklah seutuhnya aman. Karena ada acara aman aman yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan berat badan ideal.  Beberapa upaya yang dapat kamu lakukan untuk menggemukkan badan secara alami dan aman adalah:

1. Selektif dalam Memilih Makanan 

Cara untuk menggemukkan badan yang pertama adalah selektif dalam memilih makanan. Karena kunci sukses untuk menambah berat badan adalah mengonsumsi kalori lebih banyak dari jumlah kalori yang dibakar. Akan tetapi, kamu tetap harus menghindari makanan yang mengandung terlalu tinggi kalori, seperti coklat dan minuman manis kemasan. 
Sangat disarankan untuk mengkonsumsi beberapa makanan yang mengandung kalori dan nutrisi sehat. Makanan tersebut antara lain susu, nasi, kacang-kacangan, dan kentang. kamu juga harus rutin untuk setidaknya mengkonsumsi 5 porsi buah atau sayuran tiap harinya. Usahakan pula untuk mengonsumsi 2 porsi ikan setiap minggu. Ikan yang disarankan seperti salmon atau tongkol.

2. Atur Jadwal dan Porsi Makan 

Mengatur jadwal dan porsi makan ini sangat penting. Apabila kamu mudah kenyang, buatlah porsi makan menjadi lebih kecil namun sering. Misalnya, kamu biasa makan 2 porsi besar tiap harinya, ubahlah menjadi 5–6 porsi kecil.

3. Cukup Minum Air Putih 

Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup ini akan membantu kamu dalam menaikkan berat badan. Konsumsi setidaknya 6–8 gelas air putih setiap hari untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh kamu. Akan tetapi usahakan untuk tidak terlalu banyak minum sebelum makan agar kamu tidak merasa kenyang saat makan.banner consideration promotion bg blue

4. Rutin Olahraga

Dengan rutin berolahraga kamu bisa menambah berat badan kamu. Tapi perlu diingat, hindari terlalu sering melakukan olahraga yang dapat membakar banyak kalori. sangat dianjurkan untuk melakukan olahraga angkat beban setidaknya 2–4 kali dalam seminggu. Karena jJenis olahraga ini dapat menyimpan kalori berlebih di tubuh dengan mengubahnya menjadi otot, bukan lemak.

5. Cukup Istirahat

Dengan cukup istirahat juga bisa membantu menaikkan berat badan kamu. Karena kualitas tidur yang tetap terjaga berperan penting dalam pertumbuhan otot. Oleh karena itu, pastikan kamu mencukupi waktu tidur dengan beristirahat setidaknya 7 sampai 9 jam sehari.

6. Hindari Rokok

Cara menggemukkan badan yang terakhir adalah dengan menghindari rokok. Merokok dapat membuat kamu mengalami penurunan berat badan. Untuk itu dengan menghentikan kebiasaan merokok, kamu cenderung dapat meningkatkan berat badan. Karena biasanya nafsu makan akan membaik sehingga kamu bisa mengkonsumsi makanan yang lebih sehat. 
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Demikianlah cara aman yang bisa kamu lakukan untuk menggemukkan badan secara alami. Jika kamu melakukannya dengan rutin dan terus menerus, pasti kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal nantinya. Untuk itu, konsisten melakukannya tentu sangat dibutuhkan. Dengan mengatur jadwal makan dan olahraga dengan benar maka kamu bisa membuat tubuh kamu jadi berisi dan kamu tidak perlu menggunakan vitamin yang bisa saja berbahaya untuk kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat ya!
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami