3 Rekomendasi Film Seru Isi Liburan Sekolah

Shella Rafiqah Ully -
Masa liburan sekolah sudah tiba, waktu untuk ngumpul bersama keluarga jadi makin banyak nih. Salah satu yang bisa dilakukan untuk membuat momen ngumpul ini berkualitas adalah mengajak anak nonton film-film seru. Bulan Juli ini ada beberapa film seru yang baru rilis dan asik ditonton bersama lho.

Selain untuk menghabiskan waktu bersama, ternyata nonton juga memberi banyak manfaat untuk perkembangan kognitif anak. Dari menonton film, anak bisa belajar mengeksplorasi diri untuk  menganalisis konflik yang ada di film dengan konflik yang sama di dunia nyata. 

3 Rekomendasi Film Seru Isi Liburan Sekolah

Menonton film juga baik untuk mengasah perkembangan bahasa pada anak. Pada anak usia sekolah misalnya, proses input bahasa sepanjang menonton akan membantu mereka memahami jalan cerita di film.

Mengajak anak nonton film di bioskop jadi salah satu cara mengenalkan anak ruang sosial yang sebenarnya dan membuat mereka belajar nilai-nilai sosial dari dekat. 

Di bioskop anak harus belajar untuk antri, tenang dan tidak boleh berisik selama menonton agar tidak mengganggu orang lain, dan tidak membuang sampah makanan sembarangan. Jika diajarkan dengan benar, semua hal ini akan diserap oleh anak untuk jadi pelajaran.

Nah, kali ini Moni bakal ngasih kamu 3 rekomendasi film seru yang bisa ditonton di bioskop kesayangan bareng keluarga. Check this out!

1. Toy Story 4

1. Toy Story 4

Toy Story 4 berkisah tentang perjalanan si boneka kayu Woody bersama pemilik barunya, anak perempuan bernama Bonnie. Seperti biasa, kisah Toy Story selalu dibalut tawa dan adegan imajinatif yang akan sangat menarik ditonton. Tak hanya bagi anak, namun juga bagi orang tua.

Petualangan Woody dan mainan lainnya akan sangat seru disaksikan. Tentu juga ada banyak pesan yang bisa dipelajari anak dari sepanjang adegan di Toy Story 4.

2. Koki-koki Cilik 2

2. Koki-koki Cilik 2

Film ini cocok banget ditonton oleh anak dan orang tua sehingga aman ditonton bersama keluarga. Ini adalah lanjutan film Koki-koki Cilik 1 yang bercerita tentang sekumpulan anak-anak yang punya hobi memasak dan beraktivitas serta berkompetisi bersama di cooking camp.

Pada Koki-koki Cilik 2 cerita dimulai dengan para alumni cooking camp yang berkumpul kembali untuk reuni bersama dengan Chef Grant namun setibanya di cooking camp ternyata suasana sudah sepenuhnya berubah. Hmmm, kira-kira apa yang terjadi ya?

Ada banyak konflik yang tidak terduga muncul dan banyak adegan-adegan lucu yang bikin kamu dan keluarga nggak berhenti ngakak pastinya.

3. Spider-Man: Far From Home

3. Spider-Man: Far From Home

Film terbaru dari Marvel ini ditujukan untuk semua umur. Bercerita kisah Peter Parker sang Spider-Man yang kali ini berpetualang menuju Eropa bersama teman-teman sekolahnya. Namun, di perjalanan ancaman datang dan teror mulai menyerang kota-kota di Eropa membuat sang manusia laba-laba punya tugas baru menumpas kejahatan.

Selain banyak adegan-adegan mengejutkan yang seru, Spider-Man Far From Home juga dibalut dengan banyak adegan lucu dan banyak pesan moral yang bisa dijadikan pelajaran bagi anak. Dijamin seru deh!

Saat film usai, orang tua disarankan mengajak anak untuk diskusi dan jelaskan bagian-bagian yang tidak mereka mengerti dari film yang ditonton. Pasti menghabiskan waktu liburan sekolah kali ini bakal jadi asik dan bermanfaat banget!

Bagikan Artikel

Produk Dalam Artikel Ini

Dikirim oleh Lemonilo
Sunkrisps Popcorn Cheese 60 gr
60 gr
Cashback 2%
Rp 45.000