Tumit Kering Pecah-Pecah Mengganggu Penampilan? Atasi dengan Cara Ini

Kulit tumit yang kering dan pecah-pecah sebenarnya adalah kondisi umum dan biasa pada manusia, tapi tetap saja bikin jengkel kalau dibiarkan sampai lama. Selain membuat jelek penampilan, kondisi kulit yang seperti ini sering kali bikin tidak nyaman hingga menimbulkan rasa sakit pada kaki. Kalau sudah begini, coba untuk lakukan hal-hal berikut agar tumitmu bisa segera kembali halus.

banner consideration shipping bg blue

Oleskan Pelembab

Coba untuk lebih sering mengoleskan pelembab ke bagian kaki dan tumitmu yang kering secara konsisten, paling tidak dua kali dalam sehari. Ingat, konsistensi adalah kunci. Mosturaizer atau pelembab membantu mempertahankan kelembapan kulit agar tetap lembut dan halus.

Rendam Kaki dengan Air Hangat

Kulit di sekitar tumit yang pecah-pecah cenderung lebih tebal dan kering daripada bagian kulit lainnya. Kulit bagian ini bahkan jadi lebih gampang terbelah saat mendapat tekanan misal ketika sedang berjalan atau beraktivitas. Kamu bisa coba merendam kaki dengan air hangat minimal dua kali seminggu. Ini penting untuk mengikis sel-sel kulit mati dan kulit yang kapalan sehingga membuat kulitmu bisa halus kembali.


Masker Madu untuk Kaki

Madu mengandung sifat antimikroba dan antibakteri yang dapat membantu menyembuhkan dan membersihkan luka serta melembabkan kulit. Kamu bisa coba menggunakan madu sebagai scrub kaki setelah berendam atau menjadikannya masker kaki yang bisa digunakan semalaman.

banner consideration promotion bg blue

Pakai Sepatu yang Nyaman

Sepatu yang tidak nyaman di kaki bisa menjadi salah satu pemicu tumit menjadi pecah-pecah. Ini karena tumit jadi terus bergesekan dengan bagian belakang sepatu sehingga dapat menyebabkan kulit pecah-pecah dan bahkan menimbulkan kapalan. Jangan perparah kondisi tumitmu dengan memaksakan diri pakai sepatu yang tidak nyaman di kaki.

Selamat mencoba, lalu ucapkan selamat tinggal untuk tumit kering dan pecah-pecah!

Privacy Notice

Ikuti media sosial kami