Perempuan Mandiri Secara Finansial? Ini 3 Keuntungannya!

Shella Rafiqah Ully -
Punya penghasilan sendiri itu tidak memandang gender, jadi baik laki-laki dan perempuan sah-sah saja memiliki penghasilan sendiri. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, penting banget bagi setiap orang atau setiap rumah tangga punya dana darurat. 

Jadi, bukan hal aneh apabila pasangan suami istri sama-sama bekerja dengan sumber penghasilan masing-masing. Nah, bagi para wanita yang memiliki penghasilan sendiri, ada sederet keuntungannya loh!

1. Kebutuhan rumah tangga bisa dibagi berdua

Setelah menikah dan berkeluarga kebutuhan pokok pasti akan meningkat berkali-kali lipat dibanding saat masih hidup sendiri. Apalagi jika sudah memiliki anak, kebutuhan akan semakin tinggi. Mayoritas di Indonesia, kepala rumah tangga dan yang bekerja adalah suami atau bapak, tapi banyak juga loh yang menjadi kepala rumah tangga dan bekerja ada istri atau ibu. Kalau sumber penghasilan ada dua, yaitu suami dan istri atau bapak dan ibu, otomatis terasa lebih ringan.

Kebutuhan sumber penghasilan ini berbeda untuk tiap keluarga dan pasangan, jadi tetap tidak sama untuk semua orang ya.

2. Persiapan lebih matang, saat kondisi darurat datang

Tak ada yang pernah tahu kapan kondisi darurat akan menimpa. Saat istri turut bekerja dan sumber penghasilan menjadi bertambah, ada lebih banyak dana darurat yang dapat dipersiapkan. Apalagi, saat terjadi hal yang tidak diinginkan pada suami, keluarga tidak otomatis kehilangan sumber penghasilan. 

3. Bekerja sekaligus media aktualisasi diri

Bekerja, untuk sebagian orang tidak selamanya hanya menjadi sumber penghasilan. Sebagian orang menjadikan pekerjaan sebagai bagian dari medium aktualisasi diri. Pun begitu dengan perempuan yang bekerja di luar rumah. Bekerja dan mengaktualisasi diri juga bisa meningkatkan kepercayaan diri perempuan, loh!

Berpenghasilan sendiri tak melulu harus bekerja kantoran, merintis bisnis sendiri pun bisa menjanjikan pundi-pundi rupiah jika dijalani dengan tekun. Salah satunya yang bisa kamu lakukan untuk memiliki penghasilan sendiri adalah menjadi reseller produk-produk sehat dan alami dari Lemonilo atau yang dikenal dengan program Wiranilo. 

Lewat program ini kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan menarik bahkan sambil turut menyehatkan Indonesia, lho. Untuk info lengkap seputar program Wiranilo kamu bisa cek di website ini ya.
Bagikan Artikel