Manfaat Minum Air Hangat yang Menjadi Alasan Kamu Biasakan Setiap Hari

Manfaat minum air putih, memang baik untuk tubuh. Apalagi jika kamu mengkonsumsi air putih hangat. Dilansir dari NDTV, sudah sejak ribuan tahun para ahli kesehatan menganjurkan untuk minum air hangat sebagai minuman pertama di pagi hari. Hal ini karena sejumlah khasiat yang ditawarkan untuk tubuh. Inilah manfaat minum air hangat yang sayang untuk kamu lewatkan:

banner consideration shipping bg blue

1. Detoksifikasi Tubuh

Manfaat pertama yang ditawarkan jika tubuh mendapatkan air hangat adalah akan membantu detoksifikasi, atau mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh. Pasalnya, berbagai jenis makanan yang dikonsumsi sembarangan tidak memperhatikan banyaknya jumlah yang masuk ke dalam tubuh, membuat banyak racun yang tersimpan dalam tubuh. Belum lagi ditambah kebiasaan pola hidup yang tidak sehat.
Mengonsumsi air putih hangat di pagi hari ini, akan membantu tubuh mengeluarkan racun-racun yang dapat membahayakan. Dengan mengonsumsi air hangat ini, tubuh akan ikut berkeringat. Lewat keringat inilah, racun-racun dalam tubuh akan terbantu keluar.

2. Melancarkan Sirkulasi Darah

Manfaat kedua dari mengonsumsi air hangat setiap hari ini adalah membantu melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Saat segelas air hangat masuk mengalir dalam tubuh, timbunan lemak dan toksin akan terkikis dan dikeluarkan dari tubuh, sehingga mampu melancarkan sirkulasi darah kita. 
Selain meningkatkan peredaran darah, risiko terjadinya penyakit yang berhubungan dengan penyumbatan pembuluh darah juga akan berkurang jika kamu rutin mengonsumsi air hangat ini setiap hari. Lancarnya sirkulasi darah dalam tubuh juga tentunya akan menjaga kesehatan jantung, sehingga risiko penyakit kardiovaskuler akan minim terjadi.

3. Membantu Menurunkan Berat Badan

Jika kamu sedang merencanakan program diet sehat, mengonsumsi air hangat setiap hari merupakan salah satu hal yang dianjurkan. Tidak hanya akan menaikkan suhu tubuh, dengan mengkonsumsi air hangat ini juga dapat mempercepat sistem metabolisme pada tubuh. Tidak hanya itu, air hangat juga bebas kalori dan aman dikonsumsi tanpa menaikkan berat badan.

banner consideration promotion bg blue

Air hangat juga bermanfaat untuk mencerna makanan lebih cepat. Dengan mencoba melakukan kebiasaan minum air hangat sebelum tidur, kamu bisa merasakan manfaat yang ditawarkan dari air hangat ini.

4. Meredakan Flu dan Batuk

Maraknya pandemi covid, yang memiliki gejala mirip-mirip dengan flu memang membuat sebagian orang panik saat ini. Akan tetapi, jika kamu terindikasi gejala flu biasa kamu tidak perlu khawatir dan panik. Dengan mengonsumsi air hangat sebelum tidur, akan membantu melegakan hidung dan tenggorokan. 
Air hangat yang masuk ke dalam tubuh juga akan memberikan sensasi hangat dan membantu mengencerkan dahak sekaligus melegakan pernapasan. Rasa gatal maupun nyeri yang terjadi pada tenggorokan juga bisa mereda hanya dengan minum air hangat yang banyak.

5. Membuat Awet Muda

Manfaat minum air hangat yang terakhir, mungkin akan membuat orang tak percaya. Ternyata, mengonsumsi air hangat secara rutin juga bisa membuat awet muda. Hal ini dapat terjadi mengingat manfaat air hangat yang bisa mengeluarkan racun-racun dalam tubuh. sehingga secara tidak langsung air hangat ini bisa memperbaiki sel-sel kulit dan membuat elastisitas kulit tetap terjaga.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah lima manfaat minum air hangat yang wajib kamu ketahui. Setelah membaca penjelasan di atas, tidak ada salahnya jika kamu mengonsumsi air hangat setiap hari sebelum beraktifitas ataupun ketika akan tidur di malam hari. 
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami